Teks Bacaan Surat At-Takatsur dan Terjemahannya

Tags

Surat At-Takatsur merupakan surat pendek yang terdapat dalam juz 30 di dalam kitab Al-Qur'an. At-Takatsur adalah surat dengan urutan nomor 102. Surat ini terdiri dari 8 ayat saja. Surat At-Takasur tergolong dalam kategori surat Makkiyah, hal ini berarti surat ini diturunkan sewaktu Nabi Muhamamad SAW berada di kota Mekkah. At-Takatsur sendiri memiliki arti secara bahasa yaitu bermegah-megahan. Kata At takatsur diambil dari bagian akhir di ayat pertama.

Isi kandungan dari surah Al Takatsur ini tentang keinginan manusia untuk hidup bermegah-megahan dan mementingkan urusan duniawi serta melalaikan urusan akhirat yang sebenarnya menjadi tujuan utama manusia hidup di dunia ini. Manusia baru akan menyesali perbuatannya di dunia jika sudah memasuki alam akhirat. Untuk itu, sebagai seorang muslim yang beriman, hendaknya kita memperbanyak melakukan ibadah selagi kita masih diberi kesempatan hidup di dunia ini.

Berikut akan kami tampilkan bacaan surah At Takasur selengkapnya, mulai dari versi lafadz tulisan Arab, teks tulisan latin serta arti dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia yang berfunggsi untuk lebih memahami makna dan juga isi kandungan pokok dari tiap ayat-ayat surat At-Takatsur ini.

Teks Bacaan Surat At-Takatsur dan Terjemahannya

Teks Bacaan Surat At-Takatsur


أَلْهَاكُمُ التَّكَاثُرُ ﴿١﴾ حَتَّىٰ زُرْتُمُ الْمَقَابِرَ ﴿٢﴾ كَلَّا سَوْفَ تَعْلَمُونَ ﴿٣﴾ ثُمَّ كَلَّا سَوْفَ تَعْلَمُونَ ﴿٤﴾ كَلَّا لَوْ تَعْلَمُونَ عِلْمَ الْيَقِينِ ﴿٥﴾ لَتَرَوُنَّ الْجَحِيمَ ﴿٦﴾ ثُمَّ لَتَرَوُنَّهَا عَيْنَ الْيَقِينِ ﴿٧﴾ ثُمَّ لَتُسْأَلُنَّ يَوْمَئِذٍ عَنِ النَّعِيمِ ﴿٨﴾


Arti Terjemahan Surat At-Takatsur

"Bermegah-megahan telah membuat diri kalian terlena. Sampai kalian terjerumus ke dalam alam kubur; Jangan demikian! kelak kalian mengetahui, Maka jangan demikian! kelak kalian mengetahui, Jangan demikian! kiranya kalian mengetahui dengan pengetahuan yang pasti, pasti kalian akan melihat neraka Jahim, maka kalian benar-benar melihat itu dengan pemandangan yang jelas, kemudian kalian pasti diperkarakan pada hari itu mengenai berbagai karunia."


Itulah artikel lengkap mengenai bacaan surat At Takatsur beserta teks tulisan latin, arti terjemahan dalam bahasa Indonesia serta makna dan kandungan pokok surat. Sekian info bacaan surat Al-Quran kali ini. Semoga informasi bacaan surat tersebut bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para pembaca sekalian.

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon