Halal Trip, Aplikasi Pencari Restoran Makanan Halal

Tags

Aplikasi Halal Trip: Food, Prayer Times merupakan aplikasi online untuk mencari restoran makana halal dan pengingat waktu shalat. Aplikasi ini diluncurkan oleh perusahaan yang berbasis di Singapura. Halal Trip pun bisa jadi solusi bagi wisatawan muslim yang sedang traveling untuk bisa mencari restoran terdekat yang menyediakan makanan dan minuman yang halal dan boleh dikonsumsi sesuai dengan ajaran syariah Islam.

Aplikasi ini tersedia di perangkat Apple, iOs atau pun OS Android. HalalTrip bisa diunduh secara gratis bagi muslim yang gemar bepergian ke luar kota atau ke luar negeri. Para user aplikasi pencari makanan halal ini bisa mengambil foto makanan halal yang dikunjungi dan mengunduhnya saat sedang jalan-jalan di suatu negara. Pengguna juga bisa memberi informasi lain lewat komentar di sosial media.

Halal Trip, Aplikasi Pencari Restoran Makanan Halal

Ya, Halal Trip memang juga menyediakan fitur sosial media sendiri bagi pengguna untuk membagi foto dan pengalaman tentang makanan halal di suatu negara. Selain menyediakan info tentang makanan halal, aplikasi ini juga menyediakan waktu shalat wajib yang sesuai dengan lokasi serta penunjuk arah kiblat pada Ka'bah di Mekkah. So kita tidak perlu takut kelupaan waktu shalat saat sedang bepergian di negara lain. Arah kiblat pun bisa ditunjukkan dengan aplikasi ini.

Dalam keterangan resmi aplikasi ini, Halal Trip merupakan aplikasi yang terintegrasi penuh bagi muslim untuk menemukan makanan halal yang dekat, restoran halal, review makanan, perencanaan untuk wisata halal, mendapat info waktu shalat baik saat di darat, laut atau pesawat, kompas penunjuk kiblat untuk menemukan arah Ka'bah di Mekkah (Mecca) menggunakan peta dan lokasi Masjid terdekat.

Memang kebutuhan akan makanan halal menjadi penting bagi industri parawisata khusus pasar muslim. Industri makanan bersertifikat halal pun telah berkembang terutama di negara negara Timur Tengah dan di kawasan Afrika Utara. Selain itu negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Brunei atau Singapura sendiri juga memiliki banyak makanan bersertifikasi halal. Bahkan Indonesia menjadi negara dengan pasar makanan halal terbesar di dunia.