Amalan dan Bacaan Doa Agar Wajah Bercahaya

Tags

Memiliki wajah yang menarik dan bercahaya tentu menjadi keinginan dari tiap orang. Wajah yang bersinar tentu akan membuat kita disukai banyak orang. Dengan wajah dan penampilan yang cantik atau tampan, kita tentu jadi lebih percaya diri. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat wajah atau muka menjadi bercahaya, seperti merawat tubuh dan wajah kita.

Dalam Islam, wajah bercahaya biasanya berkorelasi dengan amalan ibadah seorang muslim. Selain itu terdapat beberapa amalan dan doa yang bisa digunakan untuk membuat wajah kita menjadi lebih cerah, tentu dengan seizin Allah SWT. Banyak doa yang bisa diucapkan, namun yang akan kami tampilkan diambil dari Al-Qur'an, tepatnya di Surat Yusuf dan Surat Thaaha.

Untuk amalan yang bisa dilakukan agar wajah kita bersingar juga terdapat banyak, mulai dari shalat lima waktu hingga amalan lain. Yang jelas dengan memperbanyak ibadah dan memperkuat iman, Insya Allah akan membuat wajah kita lebih bercahaya. Berikut info bacaan doa agar wajah bercahaya dari surat Yusuf ayat 4 serta surat Thaha ayat 39 baik lafadz Arab, tulisan latin maupun arti dan terjemahannya.

Amalan dan Bacaan Doa Agar Wajah Bercahaya

Doa Agar Wajah Bercahaya


Surat Yusuf Ayat 4


إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ

"Idz qoola yuusufu liabiihi yaa abati inni roaitu akhada asaro kaukaban wassamsa wal qomaro roaituhum lii saa jidiin"

Artinya :
(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku”. (QS Yusuf: 4).

Surat Thaha Ayat 31


وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِنِّي وَلِتُصْنَعَ عَلَى عَيْنِي

"Wa-alqaytu 'alayka mahabbatan minnii walitushna'a'laa 'ainii"

Artinya :
"Dan aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dariku, dan supaya kamu di asuh di bawah pengawasanku." (QS Thaahaa: 39)

Amalan Agar Wajah Bercahaya


Terdapat banyak amalan yang bisa dilakukan oleh seorang muslim untuk membuat wajah lebih bersinar saat dilihat orang lain. Tentu amalan ibadah harus dilakukan secara istiqomah dan berharap pada ridho Allah SWT. Berikut sejumlah amalan ibadaha agar wajah kita menjadi lebih bercahaya.
  • Mengerjakan shalat lima fardhu tetap waktu, usahakan di awal waktu dan dilakukan secara berjamaah
  • Senantiasa terus dalam keadaan memiliki wudhu
  • Memperbanyak dzikir dan shalawat
  • Saat akan bercermin, membaca doa bercermin
  • Membaca doa sebelum tidur dan doa saat bangun tidur secara rutin
  • Istiqomah dalam menjaga sunnah-sunnah Rasulullah SAW
  • Memperbanyak amalan shalat sunnah terutama shalat Tahajjud
  • Tidak melakukan hal-hal yang dilarang dalam ajaran Islam
  • Meningkatkan iman dan taqwa

Tentu pada akhirnya kita hanya bisa berupaya, namun Allah lah yang memutuskan. Kita boleh rutin melakukan amalan dan mengucapkan doa tersebut, namun kita juga harus tetap menjalankan ibadah lain dan mengamalkan sunnah sunnah Rasulullah SAW karena hal itulah yang dapat membuat wajah kita bercahaya. Sekian info artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat.