Doa Berangkat Kerja Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Tags

Saat akan pergi bekerja dan mencari nafkah, jangan lupakan satu hal yang justru paling penting yaitu membaca doa berangkat kerja. Dan bagaimana bacaan doanya, itulah yang akan dibahas kali ini lengkap dalam lafadz bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan indonesianya.

Bekerja sendiri adalah sebuah ibadah mulia dan jika dilakukan dengan niat yang benar maka kita sudah dianggap berjjihad di jalan Allah SWT. Bayangkan dalam mencari harta pun asalkan tata caranya sesuai dengan syariat islam maka bernilai ibadah dan mendapatkan pahala.

Beberapa syaratnya yaitu memasang niat yang baik sebelum berangkat kerja seperti untuk memberi makan keluarga, membahagiakan istri atau orang tua misalnya, lalu tidak serakah, jujur dalam bekerja, tidak menipu, amanah, meninggalkan yang haram, berdzikir jika ada waktu luang dan senantiasa berdoa ketika mau pergi bekerja. Jika hal hal diatas dilakukan maka akan indah dan mulia sekali aktifitas pekerjaan kita. Jelas pahala dan rezeki akan mendatangi kita bersamaan. Rizkinya pun akan penuh dengan keberkahan.

doa berangkat kerja

Dan untuk doanya, berikut ini teks bacaan doa berangkat kerja dalam ajaran islam agar diberikan kemudahan. Baca dan amalkan doa ini di pagi hari ketika akan berangkat menuju tempat kerja agar kita diberi kelancaran dan dimudahkan dalam mencari rezeki.

Doa Berangkat Kerja


اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْرِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milniithayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya : Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. YaAllah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Selesai sudah artikel tentang Lafadz Doa Berangkat Kerja Lengkap Arab, Latin dan Artinya. Insyaallah dengan mengamalkan bacaan doa diatas maka kita akan berada dalam lindungan Allah SWT, dimana Allah SWT lah sebaik baik pelindung. Kita berharap rizki kita halal dan penuh keberkahan sehingga kerja kita bernilai ibadah. Amiin.