Doa Istinja Setelah Buang Air Besar dan Kecil Lengkap Dengan Artinya

Tags

Doa istinja dibaca ketika kita bersuci atau cebok untuk membersihkan qubul dan dubur dari kotoran dan najis yang menempel. Bacaan do'anya sangat pendek, dan akan di share dalam lafadz bahasa arab, latin dan terjemahannya agar kita paham makna yang terkandung di dalamnya.

Sebagai umat muslim, syarat utama agar berbagai ibadah kita diterima oleh Allah SWT adalah suci dari hadast besar dan hadats kecil. Maka dari itu haruslah kita bersuci ketika selesai buang air besar (berak) dan buang air kecil (kencing). Proses inilah yang disebut dengan istinja', dan dianjurkan pula untuk membaca doa istinja.

Jadi setelah buang hajat semisal berak atau kencing jangan langsung keluar dari kamar mandi/WC, pastikan anda beristinjak dan sempurnakan pula dengan membaca doanya. Inilah yang agama islam selalu ajarkan, yaitu dengan menjaga kebersihan tubuh dan badan.

doa istinja

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini teks bacaan doa istinja setelah buang air besar dan kecil lengkap dalam tulisan arab, latin dan arti bahasa Indonesianya.

Doa Istinja (Cebok)


اَللهُمَّ طَهِّرُ قَلْبِىْ مِنَ النِّفَاقِ وَحَصِّنْ فَرْخِىْ مِنَ الْفَوَاحِشِ

Allaahumma thahhir qolbii minan nifaaqi wa hashshin fajrii minal fawaahisyi

Artinya : Wahai Tuhanku, sucikanlah hatiku dari sifat kepura-puraan (munafiq) serta peliharalah kemaluanku dari perbuatan keji.

Demikianlah bacaan doa istinja sesudah buang air besar dan buang air kecil beserta artinya. Amalkanlah secara rutin dan istiqomah agar menjadi sebuah kebiasaan. Sekian dan semoga bermanfaat.