Doa Nabi Ibrahim untuk Kebaikan Keluarga, Anak Cucu dan Keturunan

Tags

Nabi Ibrahim AS adalah adalah salah satu utusan ALLAH SWT yang paling utama karena termasuk didalam rasul ulul azmi. Beliau banyak berdoa dan memohon kepada Allah SWT, beberapa doa Nabi Ibrahim juga tercatat dalam Al Quran. Jika dilihat, maka secara umum doanya adalah memohon kebaikan untuk keluarga, anak cucu/keturunan serta umat muslim secara keseluruhan.

Dan hal itulah yang akan dibahas di kesempatan kali ini. Kita tentu berharap hal hal yang baik kepada keluarga dan anak kita. Siapa yang tidak ingin anak serta cucu yang sholeh dan sholehah. Maka dari itu berdoalah meminta dan memohon kepada Allah SWT. Anda bisa berdo'a dengan bahasa apa saja, namun akan lebih afdhol jika menggunakan doanya para Nabi dan Rasul. Dan salah satu yang tepat adalah meniru doa Nabi Ibrahim As.

doa Nabi Ibrahim

Nah, bagaimana bacaan doanya? Berikut ini kumpulan doa Nabi Ibrahim untuk kebaikan keluarga, anak cucu serta keturunan lengkap dalam tulisan bahasa arab dan terjamahan indonesianya untuk anda.

Doa Nabi Ibrahim dalam Al Quran


رَبَّنَا إِنِّي أَسْكَنْتُ مِنْ ذُرِّيَّتِي بِوَادٍ غَيْرِ ذِي زَرْعٍ عِنْدَ بَيْتِكَ الْمُحَرَّمِ رَبَّنَا لِيُقِيمُوا الصَّلاةَ فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِنَ النَّاسِ تَهْوِي إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُمْ مِنَ الثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُونَ


Artinya : Ya Tuhan Kami, Sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, Ya Tuhan Kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, Maka Jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezkilah mereka dari buah-buahan, Mudah-mudahan mereka bersyukur. (Qs Ibrahim : 37)

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَٰذَا الْبَلَدَ آمِنًا وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَنْ نَعْبُدَ الْأَصْنَامَ

Artinya : Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata: “Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala.  (Q.S Ibrahim : 35)

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Artinya : Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh (As-Saffat : 100)

رَبِّ اجْعَْلِني مُقِيمَ الصَّ َ لاةِ وَمِن ُذرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتََقبَّلْ دُعَاء رَبَّنَا ا ْ غفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِِنينَ يَوْمَ يَُقومُ الْحِسَاب

Artinya : Ya Allah, jadikanlah aku dan anak cucuku orang‐orang yang teguh mendirikan shalat, ya Allah kabulkan doaku. Ya Allah ampunanilah diriku dan kepada kedua orang tuaku serta orang‐orang mukmin pada hari kiamat.” (QS. Ibrôhîm: 41‐42).

Demikianlah artikel tentang Bacaan Doa Nabi Ibrahim untuk Kebaikan Keluarga, Anak Cucu dan Keturunan yang ada dalam Al-Quran. Semua kumpulan do'a diatas bisa diamalkan dan dibaca kapan saja. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah menyimak.


EmoticonEmoticon