Doa Nabi Zakaria dalam Al Quran Untuk Mendapatkan Keturunan

Tags

Salah satu doa yang bisa dibaca dan diamalkan jika anda ingin memiliki anak adalah doa Nabi Zakaria. Doa ini diucapkan oleh Nabi Zakaria ketika memohon keturunan kepada Allah SWT. Kisahnya sendiri terdapat di dalam Al Quran. Besar harapan kita dengan membaca doanya para Nabi, keinginan kita agar cepat hamil dan melahirkan buah hati dikabulkan oleh Allah SWT.

Dijelaskan bahwa Nabi Zakariah ketika itu sudah berumur dan sang istri pun mash juga tidak melahirkan. Nabi Zakaria ingin sekali mewariskan ilmu dan beban tugasnya kepada keturunannya kelak. Namun Nabi Zakaria tidak putus asa, ia punya Allah SWT yang memiliki kehendak atas segalanya. Akhirnya ia pun berdoa dan dikabulkan oleh Allah SWT.

Bagi pasangan yang sudah lama berumah tangga dan tak kunjung punya anak bisa membaca doa Nabi Zakaria ini. Niatkan dengan iklhlas dan tulus untuk mendapatkan anak yang sholeh dan sholehah serta berguna bagi agamanya. Baca kapan saja dan dimana sajaa, tidak ada tata cara khusus untuk mengamalkannya. Anda bisa membacanya sesudah shalat 5 waktu misalnya.

Doa Nabi Zakaria

Doa Nabi Zakaria Saat Memohon Punya Keturunan


Seperti apa do'anya?. Simak bacaan doa Nabi Zakaria dalam Al Qur'an untuk mendapatka keturunan lengkap lafadz bhasa arab dan terjemahan indonesianya.

رَبِّ هَبْ لى مِنْ لَدُنْكَ ذُرِيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَميعُ الدُّعاء

Artinya : Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa. (QS Ali 'Imran (3): 38)

Ayat Al-Quran lain yang menyebut tentang Kisah Nabi Zakaria ini adalah surat Al Anbiya ayat 21. Dalam ayat itu Allah SWT berfirman yang artinya sebagai berikut :

"Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya :

"Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik," (QS Al Anbiya' (21): 89).

Baca doa Nabi Zakaria diatas dan pasrahkan semuanya hanya pada Allah SWT. Semoga kelak anak anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Amiin.


EmoticonEmoticon