Doa Khusnul Khotimah Agar Meninggal Dalam Keadaan Baik

Tags

Artikel kali ini akan menyajikan bacaan doa khusnul khotimah lengkap dalam lafadz bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan mengamalkan doa ini maka kita akan tutup usia dan meninggal dalam keadaan yang baik dan membawa iman islam.

Seperti yang kita ketahui bahwa akhir hidup seseorang sangatlah penting dan menentukan nasib kita kelak di akhirat. Dengan mati dalam keadaan yang baik dan diridhoi oleh ALLAH SWT, maka insyaallah kita akan bahagia dan selamat di akhirat. Sebaliknya jika kita meninggal dalam keadaan su'ul khotimah, yaitu keadaan yang buruk dan jelek, maka bersiaplah untuk celaka di akhirat.

Maka dari itu daudaraku, berdoa dan memohonlah setiap hari kepada Allah SWT agar kita wafat dalam keadaan beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Hal ini karena kita tidak tahu bagaimana penghujung hidup kita kelak. Ada banyak doa yang bisa dibaca dan dimalkan perihal masalah ini. Salah satunya seperti yang akan kami share dibawah ini.

doa khusnul khotimah

Dan langsung saja berikut ini teks bacaan doa khusnul khotimah agar meninggal dalam keadaan baik. Tersedia dalam lafadz arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya memudahkan kita dalam memahami artinya.

Doa Khusnul Khotimah


يا الله بها يا الله بها يا الله بحسن الخاتمة
“Ya Allah bihaa, Ya Allah bihaa, Ya Allah bihusnil khatimah”

أَللّٰهُمَّ اخْتِمْ لَنَا بِحُسْنِ الْخَا تِمَةِ وَلَا تَخْتِمْ عَلَيْنَا بِسُوْءِ الْخَا تِمَةِ 

Allahummakhtim lanaa bihusnl khotimah walaa takhtim alainaa bisuuil khotimah.

Artinya : Ya Allah akhirilah hidup kami dengan khusnul khotimah dan janganlah engkau akhiri hidup kami dengan su'ul khotimah.

رَبَّنَا إِنَّنَا سَمِعْنَا مُنَادِيًا يُنَادِي لِلْإِيمَانِ أَنْ آَمِنُوا بِرَبِّكُمْ فَآَمَنَّا رَبَّنَا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّئَاتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ الْأَبْرَارِ . رَبَّنَا وَآَتِنَا مَا وَعَدْتَنَا عَلَى رُسُلِكَ وَلَا تُخْزِنَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّكَ لَا تُخْلِفُ الْمِيعَادَ

Robbanaa innanna sami’naa munadiyan yunaadi lil iiman an aamanu birobikun fa amannaa. Robbanaa faghfir lanaa dzunubaana wa kafir sayyiatinaa wa taffannaa ma’al abror. Robbanaa waaatinaa ma wa’attanaa‘ala rusulika wa laa tukhzinaa yaumal qiyamah innaka laa tukhliful mi’aad.

Artinya: "Ya Tuhan sungguh kami telah mendengar seruan yang menyeru kepada iman: "Barimanlah kamu kepada Tuhanmu, maka kami pun beriman. Ya Tuhan, ampunilah dosadosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta matikanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbuat kebajikan. Ya Tuhan, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasulMu, dan janganlah Engkau hinakan kami pada hari kiamat nanti. Sungguh Engkau sama sekali tidak akan pernah menyalahi janji." (QS. Âli Imrân: 193-194)

Demikianlah artikel tentang doa khusnul khotimah bahasa arab, latin dan artinya. Semoga dengan membaca doa diatas kita diberikan akhir kehidupan yang baik dan kelak meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Amiin.


EmoticonEmoticon