Doa Niat Mandi Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha Lengkap Beserta Artinya

Tags

Di kesempatan ini akan diulas tentang doa niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha lengkap arab, latin dan artinya. Lafadz niat ini dibaca ketika kita akan melakukan mandi sunnah yang dikerjakan pada hari lebaran baik idul fitri maupun idul adha.

Hukum mandi ini sendiri adalah sunnah. Jadi melakukan mandi di kedua hari raya sangat dianjurkan. Secara umum cara pelaksanaannya sama, beberapa saja yang berbeda termasuk bacaa niatnya. Biasanya mandi dilakukan pada pagi hari tepatnya sebelum kita berangkat untuk melaksanakan sholat hari raya.

Dari Malik dari Nafi’, ia berkata bahwa Abdullah bin Umar dahulu mandi pada hari Idul Fitri sebelum pergi ke mushalla (lapangan).” (Shahih, HR. Malik dan Asy-Syafi’i)

Dan bagaimana bacaan niatnya, langsung saja simak dibawah ini doa niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha lengkap dalam teks bahasa arab, tulisan latin dan terjemahannya agar bisa kita pahami makna dan maksud kandungan niatnya.

doa niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha

Niat Mandi Hari Raya Idul Fitri


 نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul ghusla liyaumi 'iiedil fithri sunnatan lillaahi ta'alaa

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah karena Allah Ta'ala.

Niat Mandi Hari Raya Idul Adha


 نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ اْلاَضْحَى سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul ghusla liyaumi 'iiedil adhaa sunnatan lillaahi ta'alaa

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Adha Sunnah karena Allah Ta'al.

Demikianlah artikel mengenai doa niat mandi hari raya idul fitri dan idul adha lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Jangan lupa menjalankan sunnah yang satu ini dan mengawalinya dengan membaca niat mandi hari raya diatas.


EmoticonEmoticon