Bacaan Doa Sebelum Adzan Lengkap Bahasa Arab dan Tulisan Latin

Tags

Seperti yang kita ketahui terkadang sebelum adzan ada sebuah doa, sholawat dan dzikir yang dibaca terlebih dahulu. Bacaan tersebut bisa berbeda beda, dan kali ini akan kami share salah satunya. Inilah yang akan kita bagikan di kesempatan ini yaitu teks bacaan doa sebelum adzan lengkap beserta bahasa arab dan latinnya.

doa sebelum adzan

Adzan sebagai panggilan dan seruan untuk melakukan sholat bukanlah hal biasa. Bahkan mereka yang mengumandangkan adzan atau disebut muadzin mendapatkan keistimewaan yang luar biasa besar. Nabi Muhammad SAW dalam haditsnya bersabda sebagai berikut :

قَالَ رَسُوْلُ اللهِ “إِنَّ الله وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى الصَّفِّ الْمُقَدَّمِ وَالْمُؤَذِّنُ يُغْفَرُ لَهُ مَدَى صَوْتِهِ وَصَدَّقَهُ مَنْ سَمِعَهُ مِنْ رَطْبٍ وَيَابِسٍ (رواه أحمد)

Artinya : Sesungguhnya Allah merahmati orang-orang yang sholat di shof depan. Dan seorang yang mengumandangkan adzan akan diampuni dosa-dosanya sepanjang suaranya terdengar dan akan membenarkan perkataanya semua orang yang mendengarnya begitu pula semua benda yang basah dan kering. (HR. Ahmad).

Selanjutnya simak dibawah ini teks bacaan doa sebelum adzan lengkap dalam lafadz arab dan tulisan bahasa Indonesia latin.

Doa Sebelum Adzan


سُبْحَانَ اللّـهِ وَالْحَمْدُ لِلّهِ وَلآ اِلهَ اِلَّ اللّهُ وَاللّهُ اكْبَر, وَلآ حَوْلَ وَلآ قٌوّةَ اِلّا بِآللّهِ العَلِئىُّ العَظِيْمِ, اللهُمَّ صَلّ وسَلِمْ عَلى سَيِدِنَا مُحَمَّدٍ اللّهُ يَا كَرِيْمُ.

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar, Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyul ‘azhim, allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidinâ muhammad Allahu Ya Kariim.

Demikianlah teks bacaan doa sebelum adzan lengkap bahasa arab dan latinnya. Bacaan diatas hanya salah satu contoh saja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.


EmoticonEmoticon