Doa Setelah Membaca Al-Quran Lengkap Beserta Latin dan Artinya

Tags

Pada kesempatan ini akan di share tentang doa setelah membaca Al-Quran lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini dibaca tepat saat kita selesai mengaji/tadarusan. Kita berharap dengan mengamalkan doa sesudah membaca Al Quran maka Allah SWT memberikan keberkahan dan menerima bacaan Al-Quran kita.

doa setelah membaca Al-Quran

Dengan membaca dan mengamalkan Al Quran, maka hidup kita akan bahagia dan Allah SWT akan merahmati kita. Hal ini karena Al-Quran adalah kitab suci yang mulia, segala hal yang berhubungan dengan Al-Quran adalah mulia. Bahkan kelak Al-Quran akan menjadi pembela bagi mereka yang sering membacanya. Berikut dalil haditsnya :

 اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه 

Artinya : “Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804].

Jika kita tahu keutamaan dan fadhilah membacanya, maka mulai sekarang usahakan untuk tidak melewatkan seharipun tanpa membaca Al-Quran. Dan sesudah mengaji, tambah juga dengan membaca doa. Untuk bacaan doanya langsung saja simak dibawah ini lafadz doa setelah membaca Al-Quran lengkap dalam teks arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar bisa dipahami arti dan isi kandungannya.

Doa Setelah Membaca Al-Quran


اَللهُمَّ ارْحَمنَا بِالْقُرْآنِ. وَاجْعَلْهُ لَنَا اِمَامًا وَنُوْرًا وَّهُدًى وَّرَحْمَةً. اَللهُمَّ ذَكِّرْنَا مِنْهُ مَانَسِيْنَا وَعَلِّمْنَا مِنْهُ مَاجَهِلْنَا. وَارْزُقْنَا تِلاَ وَتَه آنَآءَ اللَّيْلِ وَاَطْرَافَ النَّهَارٍ. وَاجْعَلْهُ لَنَا حُجَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ

ALLAAHUMMARHAMNAA BIL QUR'AANI. WAJ'ALHU LANAA IMAAMAN WA NUURAN WA HUDAN WA ROHMAH. ALLAAHUMMA DZAKKIRNAA MINHU MAA NASIINAA WA 'ALLIMNAA MINHU MAA JAHILNAA. WARZUQNAA TILAA WATAHU AANAA-AL LAILI WA ATHROOFAN NAHAAR. WAJ'ALHU LANAA HUJJATAN YAA RABBAL 'AALAMIINA.

Artinya : Ya Allah, rahmatilah kami dengan Al-Quran yang agung, jadikanlah ia bagi kami cahaya petunjuk rahmat. Ya Allah, ingatkanlah apa yang telah kami lupa dan ajarkan kepada kami apa yang tidak kami ketahui darinya, anugerahkanlah pada kami kesempatan membacanya pada sebagian malam dan siang, jadikanlah ia hujjah yang kuat bagi kami, wahai Tuhan seru sekalian alam.

Demikianlah lafadz doa setelah membaca Al-Quran lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah bermanfaat dan semoga bacaan doa diatas bisa diamalkan ketika kita selesai mengaji/tadarus Al Qur'an.


EmoticonEmoticon