Bacaan Doa Sujud Dalam Sholat Lengkap Beserta Latin dan Artinya

Tags

Artikel kali ini membahas bacaan doa sujud dalam sholat lengkap beserta latin dan artinya. Sujud adalah salah satu rukun dalam shalat sehingga wajib untuk dikerjakan. Gerakan sujud ini dikerjakan setelah i'tidal. Yang diwajibkan dalam sujud adalah tumani'nah yaitu diam sejenak seukuran kalimat "subhanallah".

Bacaan Doa Sujud Dalam Sholat Lengkap Beserta Latin dan Artinya

Sedangkan membaca doa ketika sujud hukumnya sunnah, meski begitu usahakanlah untuk selalu membaca bacaan sujud dalam setiap shalat baik shalat wajib 5 waktu maupun shalat sunnah lainnya. Bacaan sujud ini sama saja antara saat kita menjadi makmum maupun saat menjadi imam.

Terdapat macam macam bacaan sujud dalam sholat yang bisa diamalkan, untuk kali ini yang akan dibagikan adalah doa sujud yang paling populer dan banyak digunakan. Untuk lebih jelasnya berikut ini bacaan doa sujud dalam sholat lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Bacaan Sujud Dalam Shalat yang Benar


 سُبْحَانَ رَبِّيَ اْلاَعْلَى وَبِحَمْدِهِ

Subhana rabbiyal a'la wabihamdihi (3x)

Artinya : Maha Suci Tuhanku Yang Maha Tinggi Dan Dengan Memuji-Nya.

Demikianlah teks bacaan doa sujud dalam sholat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga doa ini bisa bermanfaat dan selalu dibaca pada saat sujud dalam shalat.