Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Rezeki Arab, Latin dan Artinya

Tags

Pada kesempatan ini akan dibagikan bacaan doa agar dimudahkan segala urusan dan rezeki lengkap tulisan bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa diberi kemudahan ini hendaknya dibaca secara istiqomah agar kita dipermudah dalam mengatasi berbagai masalah, ujian dan cobaan hidup lainnya.

Terkadang dalam perjalanan hidup kita selalu diliputi berbagai persoalan baik harta, jodoh, pekerjaan, rezeki, keluarga dan masih banyak lagi masalah yang haruslah kita hadapi. Ini semua tentu bentuk ujian dan cobaan dari Allah SWT. Maka dari itu selain menjadi hamba yang beriman dan bertakwa, kita haruslah rajib memohon kepada ALLAH SWT dan membaca doa supaya dimudahkan segala urusan.

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan dan Rezeki Arab, Latin dan Artinya

Hal ini karena hanya Allah SWT lah yang mampu menolong dan mengatasi berbagai urusan dunia dan akhirat kita. Allah SWT lah sebaik baik pelindung dan sebaik baik yang mengabulkan hajat/permintaan kita. Allah SWT berfirman dalam Al Quran sebagai berikut :

“Dan jika mereka berpaling, maka ketahuilah bahwasanya Allah SWT Pelindungmu. Dia adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong.” (QS. Al Anfal: 173).

Jadi dengan berdoa agar diberi kemudahan, kita berharap berbagai kesulitan dan kesusahan yang menimpa kita bisa teratasi dengan baik. Sedangkan untuk lafadz doanya, kita sebenarnya bisa berdoa dengan doa apa saja sesuai kehendak kita. Namun di artikel ini akan khusus dibagikan doa dimudahkan segala urusan yang diambil dari Al-Quran dan hadits hadist Nabi Muhammad SAW.

Langsung saja simak berikut ini teks bacaan doa agar dimudahkan segala urusan dan rezeki lengkap lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Dimudahkan Segala Urusan


رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي  وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي  يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbisyrokhlii shodrii wayassirlii amrii wahlul ‘uqdatam millisaanii yahqohuu qoulii.

Artinya: "Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (Doa Nabi Musa AS diambil dari Qs At Thaha 25-28)

رَبَّنَا ءَاتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada

Artinya : “Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”. (Q.S. Al-kahfi : 10)

رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

“Robbanaa laa tuaa khidznaa innasiinaa au akhtho’na, robbanaa walaa tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu ‘ala al ladziina min qoblinaa, robbana walaa tuhammilnaa maa laa thoo qatalanabih, wa’ fuanna waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa ‘ala al qaumilkaafiriin.”

Artinya : "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir". (Qs Al Baqarah ayat 286)

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

“Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan

Artinya: Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya

 اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Alloohumma laa sahla illaa maa ja'altahu sahlaa, wa anta taj'alul hazna idzaa syi'ta sahlaa.

Artinya : Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

 اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

Al-hamdu lillaahil ladzii rozaqonii haadza min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fiihi

Artinya: Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.

Itulah teks bacaan doa agar dimudahkan segala urusan dan rezeki lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Ingatlah bahwa hanya ALLAH SWT yang bisa mengatasi berbagai masalah dan ujian hidup kita. Maka dari itu jangan lupa untuk selalu istiqomah memohon kepada ALLAH SWT dengan membaca doa agar diberikan kemudahan dan kelancaran dari berbagai macam masalah dan kesulitan.

1 komentar so far

bookmarked!!, I like your web site!