Doa Mohon Petunjuk Usaha, Jodoh dan Kebenaran Kepada Allah SWT

Tags

Doa yang di share kali ini adalah bacaan doa mohon petunjuk usaha, jodoh dan kebenaran kepada Allah SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Hendaknya doa minta petunjuk jalan keluar ini diamalkan setiap saat terutama ketika kita memiliki masalah dan persoalan.

Besar harapan dengan bermunajat, Allah SWT akan melimpahkan rahmat dan hidayahnya untuk kita. Dengan berdoa mohon petunjuk dan kesabaran kita juga akan selalu dibimbing dan diberi petunjuk oleh Allah SWT disetiap langakah dan keputusan. Berbagai macam ujian dan cobaan juga akan dengan mudah kita lewati.

Doa Mohon Petunjuk Usaha, Jodoh dan Kebenaran Kepada Allah SWT

Karena jika kita sendiri yang memutuskan, maka hawa nafsu akan dominan sehingga kita bisa saja terjerumus dalam jalan yang salah, sesat dan tidak diridhoi oleh Allah SWT. Maka kita haruslah berdoa mohon petunjuk jalan keluar dari masalah yang menimpa kita.

Untuk bacaan doanya, kita bisa menggunakan doa apa saja dan menggunakan kata kata kita sendiri. Namun di artikel ini akan di bagi kumpulan doa minta petunjuk kebenaran yag terbaik yang diambil dari hadits Rasulullah SAW dan ayat ayat Al-Quran.

Dan langsung saja berikut ini lafadz bacaan doa mohon petunjuk kebenaran, jodoh, usaha dan pekerjaan lengkap tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar dimengerti makna dan isi kandungan doanya.

Doa Minta Petunjuk Kepada Allah SWT


رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbabaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lana Mil-Ladunka Rahmatan Innaka Antal-Wahhaab

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 7)

عسى ربّي أن يّهديني سواء السّبيل

“Asaa Rabbiy ayyahdiyanii sawaa as sabiil.”

Artinya : "Semoga, Tuhanku Allah memberikan aku jalan yang benar."(Al-Qashash 22)

اللَّهُمَّ إنِّي أسْألُكَ الهُدَى ، والتُّقَى ، والعَفَافَ ، والغِنَى

"Allahumma inni as-alukal huda wat tuqo wal ‘afaf wal ghina.”

Artinya: Ya Allah, aku meminta pada-Mu petunjuk, ketakwaan, keterjagaan, kekayaan.(HR. Muslim).

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالسَّدَادَ

“Allahumma inni as-alukal huda was sadaad”

Artinya : Ya Allah, meminta kepada-Mu petunjuk dan kebenaran. (HR. Muslim).

Itulah teks bacaan doa mohon petunjuk jodoh, usaha dan kebenaran kepada Allah SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga semua lafadz doa minta petunjuk diatas bisa istiqomah kita amalkan dan baca ketika kita dihadapkan pada masalah dan keputusan yang sulit. Dan akan lebih bagus lagi jika ditambah dengan sholat istikhoroh untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT.