Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri, Selalu Ingat & Nurut Perkataan Istri

Tags

Kali ini dibahas teks bacaan doa agar suami tunduk kepada istri, selau ingat dan nururt perkataan istri lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Dalam berumah tangga mungkin saja terjadi kesalah pahaman antar suami istri dalam hal berkomunikasi. Seorang suami haruslah bisa menyelesaikannya karena ia bertindak sebagai kepala keluarga dan merupakan imam dalam agama islam.

Namun apabila suami yang salah, maka istri baiknya menegur dengan memberinya nasehat yang baik agar suami tersebut bisa menerimanya. Namun jika nasehat dan perkataan istri tidak didengarkan, mungkin anda melupakan satu hal yang paling penting yaitu memohon dan bermunajat kepada ALLAH SWT dengan berdoa agar suami tunduk kepada istri dan berdoa agar suami nurut perkataan istri.

Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri, Selalu Ingat & Nurut Perkataan Istri

Lalu bagaimana bacaan doa supaya suami tunduk kepada istrinya dalam islam yang ampuh dan mustajab? Sebenarnya dengan berdoa apa saja ALLAH SWT tetaplah maha mendengar dan maha mengetahui permasalahan hambanya. Namun di artikel ini akan kami share beberapa lafadz doa agar suami tunduk kepada istri sehingga bisa mendengar dan selalu ingat akan nasehat yang diberikan.

So, langsung saja berikut ini amalan doa agar suami tunduk kepada istri dan nurut perkataan istri lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri


أللّهُمَّ اجْعَلْنِي مَحْبُوْباً عِنْدَ زَوْجِيْ بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allohummaj’alni mahbuuban ‘inda zaujii birohmatika yaa arhamar roohimiin.

Artinya: Ya Allah, jadikanlah aku dicintai oleh suamiku, dengan rahmat-Mu wahai Dzat yang maha penyayang di antara semua penyayang.

Kemudian silahkan ditambahkan juga dengan doa untuk melancarkan perkataan agar lebih baik lagi dalam bertutur kata kepada suami. Doa agar suami nurut perkataan istri ini adalah doa Nabi Musa AS, langsung saja berikut bacaan doanya :

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii

Artinya : Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.

Insyaallah dengan membaca doa diatas, maka suami akan takluk dan lebih mudah mendengar, tidak membantah dan tidak ngeyel serta selalu ingat akan nasehat dan perkataan istrinya. Dengan begitu masalah komunikasi dalam rumah tangga terjalin dengan baik dan keluarga menjadi bahagia dan harmonis.

Doa agar suami tunduk kepada istri datas juga hendaknya diniatkan yang baik yaitu agar suami nurut ketika diberi nasehat, tunduk dan patuh pada perkataan istri yang membawa kebaikan, selalu setia, tetap jujur, serta semakin sayang/cinta pada wanita yang menjadi istrinya. Bukanlah patuh dan tunduk disini agar suami menuruti semua kemauan istrinya baik benar dan salah. Ini tidak dibenarkan dalam islam.

Hal ini dikarenakan laki laki tetaplah merupakan seorang imam dan kepala keluarga dan istri lah yang seharusnya tunduk, taat dan patuh paa perintah suami. Namun suami juga hendaknya bijak dalam bergaul dengan istri istrinya, janganlah egois, keras kepala, mudah marah dan kasar.

Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam surat An-Nisa ayat 19 menegaskan bahwa "Pergaulilah mereka (istri-istrimu) dengan cara yang baik".

Demikianlah teks bacaan doa agar suami tunduk kepada istr, selalu ingat dan nurut perkataan istri lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Semoga dengan mengamalkan lafadz doa ini, maka antar suami istri terjadi komunikasi yang baik dan suami nurut terhadap nasehat baik istrinya. Wallahu a'lam.