Doa Nabi Daud Melembutkan Hati, Agar Suara Merdu & Mohon Cinta Allah

Tags

Pembahasan kali ini adalah bacaan doa Nabi Daud melembutkan hati, agar suara merdu dan mohon cinta Allah SWT. Doa ini adalah doa Nabi Daud Alaihissalam sehingga insyaallah sangat mustajab dan ampuh jika diamalkan secara rutin. Doa ini bisa dibaca kapan saja sebagai wirid dan dzikir sehari hari.

Doa Nabi Daud Melembutkan Hati, Agar Suara Merdu & Mohon Cinta Allah

Nabi Daud AS sendiri adalah salah satu utusan Allah SWT yang tentunya diberi keistimewaan luar biasa oleh Allah SWT berupa mukjizat. Kisah Nabi Daud ini juga bisa dilihat dalam kitab suci Al Quran dan hadits Nabi SAW. Dimana didalamnya dijelaskan bahwa Nabi Daud mampu melunakkan dan melembutkan sebuah besi hanya dengan tangan kosong saja, kemudian Nabi Daud memiliki suara yang jernih dan bagus serta mukjizat mukjizat lainnya yang luar biasa.

Dan doa yang dishare kali ini berhubungan dengan mukjizatnya yaitu doa Nabi Daud melunakkan hati yang keras dan diliputi amarah, doa Nabi Daud suara merdu dan indah serta doa Nabi Daud untuk cinta Allah SWT. Cukup amalkan dan baca doa ini dengan niat yang lurus dan insyaallah permintaan kita akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Lalu bagaimana lafadz doanya? Simak dibawah ini kumpulan teks bacaan doa Nabi Daud Agar suara bagus, melembutkan hati dan untuk cinta Allah SWT lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Nabi Daud Agar Suara Bagus dan Merdu


Yang pertama adalah doa Nabi Daud agar suara merdu. Doa ini banyak diamalkan para pembaca Al-Qur’an dengan tujuan supaya mereka memiliki suara yang merdu dan bagus seperti suara Nabi Daud AS sehingga bisa digunakan untuk hal hal baik seperti membaca Al Quran, sholawat dan lain sebagainya. Berikut ini bacaan doanya dalam tulisan arab, latin dan terjemahannya.


Allohumma innii as-aluka shoutan khofiifan wasadiidan kashouti daawuda ‘alaihis salaam.

Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada-Mu suara yang ringan lagi bagus dan kuat/keras sebagaimana suara Nabi Dawud ‘alaihis salam.

Doa Nabi Daud Untuk Cinta Allah SWT


Doa ini adalah doa Nabi Daud mohon cinta Allah SWT. Dimana makna kandungannya adalah meminta agar mencintai Allah SWT lebih dari apapun juga dan Allah SWT senantiasa cinta kepada kita. Berikut ini lafadz doanya teks beserta arab dan artinya.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أََحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Allâhumma innî as`aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amalal ladzî yuballighunî hubbaka. Allahumaj ‘al hubbaka ahabba ilayya min nafsî wa ahlî wa minal mâ’il bârid.

Artinya : Ya Allah, sugguh aku memohon cinta-Mu, cinta orang yang mencntai-Mu, dan amal ang menyampaikan aku pada cinta-u, dan amal yang menyampaikan aku pada cinta –Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih aku cintai dari diriku hartaku,keluargaku dan air yang dingin (di padang yang tandus).” (HR. At-Tirmidzi)

Doa Nabi Daud Melembutkan dan Melunakkan Hati


Mukjizat Nabi Daud yang membuat ia dapat melunakan atau melembutkan besi dengan jarinya adalah sebuah mukjizat yang luar biasa hebat. Namun, jika beliau dapat menggunakannya untuk melunakan besi, maka diharapkan jika kita bisa menggunakannya dan dapat meluluhkan atau melembutkan hati seseorang yang keras. Doa Nabi Daud melunakkan hati ini bisa digunakan untuk melembutkan hati istri, suami, anak dan keluarga kita lainnya. Berikut ini lafadz doanya dalam tulisan arab, latin dan artinya.

اَللَّّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاْوُدَ الْحَدِيدْ

Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid

Artinya: “Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Kamu melembutkan Daud (akan) besi”

Demikianlah teks bacaan doa Nabi Daud agar suara merdu, melembutkan hati dan mohon cinta Allah SWT lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga doa ini bermanfaat dan bisa istiqomah diamalkan sebagai bagian dari munajat kepada Allah SWT.