Doa Nurbuat (Nurun Nubuwwah) & Khasiatnya Lengkap Arab, Latin, Artinya

Tags

Pembahasan kali ini adalah teks bacaan doa nurbuat (nurun nubuwwah) dan khasiatnya lengkap arab, latin dan artinya. Lafadz doa nurbuah ini bisa dijadikan wirid dan dzikir sehari hari sebagai bagian dari munajat kepada Allah SWT. Hal ini dikarenakan rahasia keajaiban doa nurbuat ini sangatlah besar dan agung. Manfaat dan keutamaannya sangat luar biasa bagi yang mengaalkannya.

Dengan mengamalkan amalan doa nurbuat ini, maka insyaallah Allah SWT akan memberikan rahmat dan taufiknya kepada kita. Doa nurun nubuwwah ini bisa dibaca dan diamalkan kapan saja sesuka anda. Tidak ada cara khusus yang mengatur mengenai waktu dan cara membaca doa nurbuat ini. Boleh dibaca pagi, sore dan malam.

Doa Nurbuat (Nurun Nubuwwah) & Khasiatnya Lengkap Arab, Latin, Artinya

Yang terpenting adalah meluruskan niat dalam membaca doa nurbuat ini. Luruskan niat hanya untuk berdoa memohon ridho dan rahmat Allah SWT. Maka Allah SWT akan menurunkan kebaikan kepada kita dan keluarga. Janganlah bertujuan yang aneh aneh misalnya untuk ilmu pelet, pengasihan dan lain sebagainya yang malah merusak niat baik dalam bermunajat kepada Allah SWT.

So, agar lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini teks bacaan doa nurbuat dan manfaatnya lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya bisa dimengerti makna dan isi kandungan didalam doa yang dibaca.

Doa Nurbuat


اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ ، وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ ، وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ ، وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّآمَّاتِ ، وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ ، عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ ، عَيْنِ الْقُدْرَةِ والنَّاظِرِيْنَ ، وَعَيْنِ الْاِنْسِ وَالْجِنِّ ، وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنَ ، وَمَا هُوَ اِلاَّ ذِكْرٌ لِلْعَالَمِيْنَ ، وَمُسْتَجَابُ لُقْمَانَ الْحَكِيْمِ ، وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُو الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ ، طَوِّلْ عُمْرِيْ ، وَصَحِّحْ اَجْسَادِيْ ، وَاقْضِ حَاجَتِيْ ، وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ ، وَحَبِّبْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ ، وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ آدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ ، مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَي الْكَافِرِيْنَ ، وَقُلْ جَآءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ، اِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوْقًا ، وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْاٰنِ مَاهُوَ شِفَآءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ ، وَلَايَزِيْدُ الظَّالِمِيْنَ اِلَّا خَسَارًا ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ ، وَسَلَامٌ عَلَي الْمُرْسَلِيْنَ ، وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Teks Latin :

Bismillaahir rohmaanir rohiim. Allahumma dzisshulthanil azhiim. Wa dzil mannil qadim wa dzil wajhil kariim wa waliyyil kalimaatit tammaati wad da’awaati mustajaabati ‘aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wannaazhirinna wa ‘ainil insi wal jinni wa in yakadul ladziinna kafaruu la yuzliquunaka bi-abshaarihim lamma sami’udz dzikra wa yaquuluuna innahu lamajnuun wa maa huwa illa dzikrul lil ‘aalamiina wa mustajaabu luqmanal hakiimi. wa waritsa sulaimaanu daawuda ‘alaihimas salaamu al waduudu dzul ‘arsyil majiidi thawwil ‘umrii wa shahhih ajsadii waqdhi haajatii wa aktsir amwaalii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma’in Watabaa ‘adil ‘adaa wata kullahaa min banii aadama ‘alaihis salaamu man kaana hayya wa yahiqqal qaulu ‘alalkaafiriina waqul jaa al haqqu wa zahaqalbaathilu innal baathila kaana zahuuqaa. Wa nunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa-uw wa rahmatul lil mu’miniina. Wa laa yaziidu zhaalimiina illaa khosaaron. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘ammmaa yashifuuna wa salaamun ‘alal murshaliina wal hamdu lillahi rabbil ‘aalamiin.

Artinya :

Ya Allah, Zat Yang memiliki kekuasaan yang agung, yang memiliki anugerah yang terdahulu, memiliki wajah yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata yang memandang, dari pandangan mata manusia dan jin.

Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, ketika mereka mendengar Al-Quran dan mereka berkata: “Sesungguhnya (Muhammad) benar-benar orangyang gila, dan al-Quran itu tidak lain hanyalah peringatan bagi seluruh umat. Dan yang mengijabahi Luqmanul Hakim, dan Sulaiman telah mewarisi Daud a.s. Allah adalah Zat Yang Maha Pengasih lagi memiliki singgasana yang Mulia, panjangkanlah umurku, sihatlah jasad tubuhku , kabulkan hajatku, perbanyakkanlah harta bendaku dan anakku, cintakanlah semua manusia dan jauhkanlah permusuhan dari anak cucu Nabi Adam a.s.

Orang-orang yang masih hidup dan semoga tetap ancaman siksa bagiorang-orang kafir. Dan katakanlah : “Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah, sesungguhnya perkara yang batil itu pasti musnah”.Dan Kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman, dan Al-Quran tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian. Maha SuciAllah Tuhanmu Tuhan Yang Maha Mulia dari sifat-sifat yang di berikan oleh orang-orang kafir. Dan semoga keselamatan bagi para Rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.

Khasiat Doa Nurbuat


Ada banyak sekali keutamaan dan fadilah doa nurbuat ini bagi yang membaca dan mengamalkannya. Berikut dibawah ini beberapa manfaat doa nurbuat yang sangat luar biasa :

  • Bisa menguatkan gigi
  • Sebagai media pengampunan dosa
  • Hajat dan keingingan akan tekabul
  • Dapat menjadi penjaga rumah dari gangguan makhluk yang jahat baik jin dan manusia.
  • Dapat mengusir gangguan jin
  • Mendapatkan kebaikan dunia akhirat
  • Menjauhkan kita dari kekufuran
  • Menghindarkan kita dari maksiat.
  • Menguatkan tubuh badan.
  • Membuat wajah lebih cerah
  • Keselamatan dalam pertempuran
  • Menyembuhkan penyakit
  • Menghilangkan permusuhan diantara sesama
  • Untuk keselamatan hidup
  • Akan diliputi kasih sayang
  • Bisa untuk memperole kehidupan dan rezeki yang layak
Demikianlah sekilas tentang teks bacaan doa nurbuat dan khasiatnya lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa nurun nubuwwah diatas bisa bermanfaat dan dibaca sebagai tambahan amal ibadah kita. Jangan lupa untuk meluruskan niat semata mata hanya mencari ridho Allah SWT. Wallahu a'lam.

1 komentar so far

assalaamu alaikum,
Qobiltu izin mengamalkan, saya mohon ke iklasannya dan yerima kasih banyak...