Doa Untuk Janin Agar Sehat Sempurna, kuat, Berkembang & Tidak Cacat

Tags

Doa yang di share kali ini adalah bacaan doa untuk janin agar sehat sempurna, kuat, berkembang dan tidak cacat lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Salah satu tips agar janin sehat dan sempurna selain berusaha dengan mmeperhatikan asupan gizi adalah dengan berdoa agar bayi sehat sempurna. Sehingga perpaduan usaha dan doa inilah yang merupakan cara yang baik dan benar menurut islam.

Jadi, jangan hanya berusaha saja dengan melakukan berbagai macam halnya, namun kita justru melupakan berdoa supaya janin sehat sempurna, padahal siapa yang berkuasa atas kondisi jani dan bayi anda jika bukan Allah SWT. Allah SWT lah yang menghidupan dan memberi keselamatan kepada calon bayi anda yang masih dalam kandungan. Jika Allah SWT berkehendak, maka janin anda akan selalu sehat, normal dan terus berkembang hingga lahir dengan selamat tanpa kecacatan sedikitpun.

Doa Untuk Janin Agar Sehat Sempurna, kuat, Berkembang & Tidak Cacat

Selain berdoa, kepada Allah SWT, usahakan juga untuk menambah amal ibadah kita seperti banyak bersholawat, berdzikir dan membaca ayat suci Al Quran. Jika doa dan usaha sudah dijalankan, maka tinggal bertawakkal kepada Allah SWT.

Nah, bagi yang bingung mengenai bagaimana doa ibu hamil agar anaknya sehat sempurna sehingga mengelakkan kecacatan bayi yang mustajab. Maka anda berada di artikel yang tepay karena di kesempatan ini akan dibagikan kumpulan doa agar janin berkembang dengan baik. Lafadz doa ini bisa dibaca kapan saja baik saat usia kandungan 1 bulan, 4 bulan hingga 9 bulan kandungan.

Untuk lebih jelasnya berikut ini teks bacaan doa untuk janin agar sehat sempurna, kuat, berkembang dan tidak cacat lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Untuk Janin Agar Sehat Sempurna, Kuat dan Berkembang dengan Baik


Yang pertama adalah bisa dengan membaca dzikir "Ya Hasib" sebanyak tujuh kali sesudah selesai shalat lima waktu. Disebutkan jika pun ditakdirkan keguguran, ia akan gugur dalam keadaan hidup insya Allah.

Lalu bisa ditambah dengan ayat Al-Quran berikut ini :

إِذْ قَالَتِ امْرَأَتُ عِمْرَانَ رَبِّ إِنِّي نَذَرْتُ لَكَ مَا فِي بَطْنِي مُحَرَّرًا فَتَقَبَّلْ مِنِّي ۖ إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Artinya: (Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".(QS Ali Imran Ayat 35).

Selain doa diatas, bisa ditambah dengan doa berikut ini :

بسم الله الرحمن الرحيم، الرحمن الرحيم. الحمد لله رب العالمين. يا الله، إضافة إلى الازدهار سيدنا رأى النبي محمد والمعالجين ويشفي قلبي، جسدي، وتضميد الجراح والمرطبات. كما وأشعة نور عيني. كما مكبر للصوت والغذاء الروحي. وإلى أهله وأصحابه إعطاء البركة والخلاص. يا الله يبارك حماية هذا الطفل في الرحم خلال والدته. وربما كنت تعطي للطفل والأم من الله الذي يعطي الصحية. لا صحة من صحة الله، والصحة لا تنتهي مع أمراض أخرى. يجوز للحسن يا رب أنت خلقت هذا الطفل في رحم أمه مع نظرة جيدة ونأمل أن يبث طفلها هو الإيمان خاصتك بالله والنبي لك. يا الله، يبارك هذا الطفل من رحم الأم في الوقت الذي تم إعداد على بيئة صحية وآمنة. سماع تكرمت لنا. آمين

Bismillahhirrahmaanir rahiim, Alhamdu lillaahi rabbil’aalamiin, Allaahumma shalli alaa sayyidinaa Muhammad, Thibbil quluubi wadawaaihaa, Wa’aafiyatil abdaani wa syifaa ihaa, Wanuuril abshaari wa dhiyaa ihaa, Waquutil arwaahi wagidzaa ihaa, Wa’alaa aalihi washahbihi wabaarik wa sallim, Allaahummahfazh waladaha maa daama fii bathnihaa, Washfihii ma’a ummihi antasysyaafii laa syifaaa illaa syifaa uka syifaa an laa yugoodiru saqoman, Allaahumma shawwirhu fii bathnihaa shuurotanhasanatan, Watsabbit qolbahu iimaanan bika wabiraa suulika, Allaahumma akhrijhu min bathni ummihi waqta walaada tihaa sahlan wasaliiman, Aaamin, aamin aamin yaa robbal aalamin

Artinya : Dengan menyebut nama Allah yg Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Ya Allah tambahkanlah kesejahteraan kepada penghulu kami Nabi Muhammad SAW Sebagai pengobat dan penawar hatiku, penyehat dan penyegar badanku. Sebagai sinar dan cahaya pandangan mata. Sebagai penguat dan santapan rohani. Dan kepada keluarganya dan para sahabatnya berikanlah keberkahan dan keselamatan. Ya Allah semoga Engkau lindungi bayi ini selama ada dalam kandungan ibunya. Dan semoga Engkau memberikan kepada bayi dan ibunya Allah yang memberi kesehatan. Tidak ada kesehatan selain kesehatan Allah, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain. Ya Allah semoga Engkau ciptakan bayi ini dalam kandungan ibunya dgn rupa yg bagus Dan semoga Engkau tanamkan hatinya bayi ini iman kepada-Mu ya Allah dan kepada Rosul-Mu. Ya Allah semoga Engkau mengeluarkan bayi ini dari dalam kandungan ibunya pada waktu yg telah ditetapkan dalam keadaan yg sehat dan selamat. Aamin, aamin aamin yaa robbal aalamin Kabulkanlah doa kami, kabulkanlah doa kami.

Bisa ditambah dengan doa berikut ini :

بِسْـمِ اللهِ الَّذِي لاَ يَضُـرُّ مَعَ اسْـمِهِ شَيْءٌ فِي الأَرْضِ وَلاَ فِي الْسَّمَـآءِ وَهُوَ الْسَّمِيْـعُ الْعَلِيْـمُ

Bismillahi layadurru masmihi saiun filardi wala fissamai wahuwassamiul alim.

Artinya : Dengan nama Allah, yang dengan nama-Nya tidak ada mudharat sedikitpun baik di bumi dan di langit, dan Ia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.

“Dari sahabat Ustman bin Affan Radhiyallahu`anhu, ia berkata : Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, “Tidaklah seorang hamba yang setiap pagi dan sore hari membaca : Bismillahilladzi la yadurru ma'asmihi syaiun fil ardi wala fissamaa'i wa huwassami'ul aliim, yang artinya: Dengan nama Allah, yang dengan nama-Nya tidak akan membahayakan sesuatu apapun di bumi dan di langit, dan Ia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui 3x, maka tidak ada suatu apapun yang dapat membahayakannya.” (HR.Abu Daud dan At-Turmudzi).

Demikianlah teks bacaan doa untuk janin agar sehat sempurna, kuat, berkembang dan tidak cacat lengkap bahaa arab, latin dan artinya. Semoga doa penguat janin kandungan diatas bisa dibaca dan diamalkan secara istiqomah oleh para suami dan para ibu hamil. Dengan begitu janin bayi akan selalu sehat dan terlahir dengan normal.