Doa Walimatul Khitan Singkat Lengkap Tulisan Bahasa Arab dan Artinya

Tags

Doa yang di share kali ini adalah bacaan doa walimatul khitan singkat lengkap tulisan bahasa arab, latin dan artinya. Sebuah acara tasyakuran walimatul khitan tentulah biasanya di akhiri dengan berdoa kepada Allah SWT agar kebaikan dan keberkahan turun kepada anak yang dikhitan atau di sunat.

Doa Walimatul Khitan Singkat Lengkap Tulisan Bahasa Arab dan Artinya

Boleh saja untuk membaca doa apapun terserah anda, karena memang tidak ada sunnah dan anjuran khusus harus membaca doa ini dan itu dalam acara khitanan. Dan dari banyak doa yang bisa dibaca, dibawah ini dibagikan salah satu doa khitan yang munkin bisa anda baca saat acara tasyakuran putra putri anda atau mungkin dicantumkan dalam undangan acara.

Selain doa, walimatul khitan biasanya diisi dengan membaca dzikir dan wirid kepada Allah SWT, kemudian membaca shalawat Nabi, dan doa doa lainnya yang intinya memohon kebaikan kepada Allah SWT.

Nah, langsung saja berikut ini lafadz doa khitan anak ketika walimatul khitan lengkap dalam tulisan arab dan terjemahan bahasa Indonesianya agar dipahami isi kandungan didalamnya.

Doa Acara Walimatul Khitan


 اَللهم وَفِّقْنَا  ِلاجْتِلاَبِ الْفَضَائِلِ وَجَنِّبْنَا مِنْ اِقْتِرَاحِ الرَّذَائِلِ. رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا اَعْذَارَنَا وَسَلِّمْ اُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ مَخْتُوْنَنَا وَاقْضِ دُيُوْنَنَا وَبَلِّغْ اَمَالَنَا وَوَسِّعْ اَرْزَاقَنَا وَجُوْدِكَ يَاجَوَّادُ. اَللهم اِنَّا نَسْئَلُكَ السَّلاَمَ وَالْعَافِيَةَ عَلَيْنَا وَعَلَى الْحُجَّاجِ وَالْغُزَاةِ وَالْمُسَافِرِيْنَ مِنْ اُمَّةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اَجْمَعِيْنَ فِيْ بَرِّكَ وَبَحْرِكَ اِنَّكَ عَلى مَا تَشَاءُ قَدِيْرٌ يَا نِعْمَ الْمَوْلى وَنِعْمَ النَّصِيْرُ. سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Artinya : “Ya Allah, berilah kami pertolongan untuk memperoleh keutamaan-keutamaan, dan jauhkan kami dari melakukan hal-hal yang hina. Ya Allah, terimalah khitan kami, selamatkanlah urusan-urusan kami, sembuhkanlah dari sakit (karena khitan) ini, bayarkanlah hutang-hutang kami, jadikanlah (kenyataan) cita-cita kami, lapangkanlah rezeki kami dengan kemurahan-Mu, wahai Dzat Yang Maha Memberi. Ya Allah, semoga Engkau beri keselamatan kepada kami, kepada orang-orang yang beribadah haji, kepada orang-orang yang berperang (di jalan Allah), dan kepada para musafir, yaitu semua umat Muhammad SAW yang ada di darat maupun di laut. Sesungguhnya Engkau berkuasa terhadap apa yang Engkau kehendaki, wahai sebaik-baik majikan dan sebaik-baik penolong. Maha Suci Allah, Tuhan yang memiliki kesucian dari segala sifat rendah yang mereka (orang kafir) lekatkan. Dan kesejahteraan bagi para utusan Allah, dan segala puji hanya milik Allah, Tuhan semesta alam.”

Itulah teks bacaan doa walimatul khitan singkat lengkap tulisan bahasa arab dan artinya. Semoga doa khitan ini bisa bermanfaat dan bisa dibaca ketika ada sanak keluarga atau anak kita yang di khitan.