Doa Kehilangan Barang Agar Cepat Kembali dan Bisa Diketemukan

Tags

Kali ini akan diulas tentang bacaan doa kehilangan barang agar cepat kembai dan bisa diketemukan lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini hendaknya diamalkan dan dibaca ketika kita kesulitan mencari uang atau barang barang kita yang hilang entah kemana.

Saat kita kehilangan barang berharga, tentu banyak sekali kemungkinannya, bisa karena kita lupa menaruhnya, bisa karena dicuri orang lain, tertinggal di suatu tempat hingga karena sebab sebab lainnya. Hal ini membuat proses pencarian menjadi rumit karena kita tidak tahhu pasti dimana keberadaan barang berharga kita.

Doa Kehilangan Barang Agar Cepat Kembali dan Bisa Diketemukan

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan membaca doa agar barang yang hilang bisa kembali kepada kita pemiliknya. Hal ini dikarenakan berusaha mencarinya saja tidaklah cukup. Kita dalam islam selalu diajarkan untuk berdoa dan memohon pertolongan Allah SWT dalam berbagai hal. Kita tidak berdaya dalam hal apapun kecuali dengan kehendak dan pertolongan Allah SWT.

Untuk lafadz doa mencari barang yang hilang cukup mudah dan tidaklah panjang. Ada banyak versi mengenai doa untuk mengembalikan barang yang hilang, anda pun juga bisa berdoa dengan kata dan bahasa anda sendiri.

Namun dibawah ini kami bagikan 2 doa mohon ditemukan barang yang hilang, insyaallah lafadz doanya mustajab dan barang kita bisa cepat ditemukan.Untuk lebih jelasnya simak berikut ini bacaan doa kehilangan barang agar cepat kembali dan bisa diketemukan lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya. Dengan begitu kita bisa mengerti makna dan isi kandungan doa yang dibaca.

Doa Kehilangan Barang


اَللَّهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allâhumma yâ jâmi‘an nâsi liyaumin lâ raiba fîh, ijma’ bainî wa baina dlâllatî fî khairin wa ‘âfiyah

Artinya, “Wahai Tuhanku, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah,”

Atau bisa juga dengan membaca doa kehilangan barang berikut ini :

 اَللهُمَّ يَارِبِّ الضَّآلَّةِ وَيَاهَادِيًا مِنَ الضَّلاَلَةِ رُدَّ ضَآلَّتِىْ

ALLOOHUMMA YA RABBADL DLOOLLATI WA YAA HAADIYAN MINADL DLOLAALATI RUDDA DLOOLLATI

Artinya : Ya Allah Tuhan dari sesuatu yang hilang, ya Tuhan yang memberikan petunjuk dari kesesatan, kembalikanlah barangku yang hilang.

Demikianlah teks bacaan doa kehilangan barang agar cepat kembali dan bisa ditemukan lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa diatas bisa bermanfaat dan barang kita yang hilang segera bisa ditemukan atas berkah pertolongan Allah SWT. Wallahu a'lam.