Doa Pembuka Rezeki dan Kekayaan dari Segala Penjuru yang Mustajab

Tags

Artikel ini akan membahas teks bacaan doa pembuka rezeki dan kekayaan dari segala penjuru yang mustajab lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Dalam kehidupan sehari hari terkadang kita mendapati sebuah keadaan dimana kita sulit dalam mencari rezeki yang halal dan berkah. Akibatnya situasi ekonomi kita pun memburuk.

Padahal kita sudah berusaha bekerja dengan keras siang dan malam, namun rejeki yang didapatkan tidak sebanding dan tidak mencukupi kebutuhan kita sehari hari. Jika sudah begini, anda harus memahami bahwa telah melupakan sesuatu yang sangat penting yaitu berdoa memohon kepada Allah SWT. Allah SWT lah yang memberikan rizki kepada kita, bekerja hanyalah bagian dari usaha saja.

Doa Pembuka Rezeki dan Kekayaan dari Segala Penjuru yang Mustajab

Maka dari itu jangan lupakan untuk membaca doa pembuka pintu rezeki, dimana denganperpaduan antara usaha dan doa, maka rezeki akan melimpah dan usaha kita akan lancar dan sukses. Dengan berdoa, Allah SWT akan membantu langkah kita dalam berusaha dan bekerja mencari nafkah. Allah SWT tidak pernah menolak doa hambanya, maka mintalah apapun kepada Allah SWT termasuk urusan rezeki dan kekayaan harta. Allah SWT berfirman dalam kitab suci Al Quran sebagai berikut :

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُون

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)

Karena perlu diketahu bahwa dalam bekerja, tidak cukup haya dengan usaha dan kerja keras saja, semuanya haruslah ditunjang dengan doa. Usaha tanpa doa tidak dibenarkan, begitu juga sebaliknya berdoa saja tanpa usaha juga tidak dibenarkan. Dan yang terbaik tentulah bekerja dan membaca doa pembuka rezeki. Insyaallah dengan meminta kepada Allah SWT, maka kita akan mendapat rezeki yang halal dan penuh keberkahan dari arah yang tak terduga duga.

Selain berdoa, tambah juga dengan banyak berdzikir dan membaca wirid, lalu dosore hari mengamalkan bacaan surat Al Waqiah, kemudian gemar bersedekah, menyambung tali silaturahmi, istiqomah sholat dhuha dan tahajjud serta amalan amalan baik lainnya. Setelah semua usaha dan doa sudah silakukan, maka kita hanya tinggal tawakkal saja kepada Allah SWT. Inilah jalan terbaik yang sesuai dengan tuntunan syariat agama islam.

Lalu bagaimana lafadz doa pembuka pintu rezeki yang mustajab dan ampuh? Tentulah ada banyak doa yang bisa dibaca untuk mendatangkan rezeki dan kekayaan. Anda juga bisa membaca doa apa saja terserah anda asalkan doanya baik. Namun di artikel ini akan dishare kumpulan doa mustajab pembuka rezeki dalamislam yang insyaallah ampuh dan mujarab karena diambil dari ayat suci Al-Quran dan hadits Nabi SAW.

Dan untuk selengkapnya simak dibawah ini teks bacaan doa pembuka rezeki dari segala penjuru dan arah lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan Indonesianya.

Doa Pembuka Pintu Rezeki


اَللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَءَايَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

“Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina”.

Artinya : “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu bagi orang orang yang bersama kami dan yang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan engkau, beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.” (Surat Al-Maidah ayat 114).

Doa Pembuka Pintu Rezeki 2

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu waman yatawakkal ‘alallahi fahuwa hasbuhu innallaha baalighu amrihi qad ja’alalahu likulli syai-in qadran”.

Artinya:Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (Surat At Talaq ayat 3)

Doa Pembuka Rezeki 3

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

“Fasaqa lahuma thumma tawalla ila alththilli faqala rabbi innee lima anzalta ilayya min khayrin faqeerun”.

Artinya : “Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”. (Surat Al Qasas ayat 24)

Doa Pembuka Pintu Rezeki 4

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.”

Artinya : “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi)

Doa Pembuka Rezeki 5

اللّٰهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ، وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْـمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةَ وَالإِنْجِيْلَ وَالقُرْآنَ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شرِّ كُلِّ ذِي شَرٍّ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ، أَنْتَ الأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَالظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَالْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنِّي الدَّيْنَ وَاغْنِنِيْ مِنَ الْفَقْرِ.

Artinya : “Ya Allah, Tuhan bagi tujuh lapisan langit, juga Tuhan ‘Arasy yang agung. Tuhan kami dan Tuhan segala sesuatu. Yang menurunkan Taurat, Injil dan Quran. Yang menumbuhkan tumbuh-tumbuhan dan menghasilkan buah-buahan. Aku mohon berlindung denganMu daripada kejahatan segala suatu yang jahat yang ubun-ubunnya di dalam genggaman-Mu. Engkaulah yang awal, tiada suatu pun yang sebelum Engkau. Engkaulah yang akhir, tiada suatu pun yang selepas Engkau. Engkaulah yang zahir, tiada suatu pun yang di atas Engkau. Engkaulah yang batin, tiada suatu pun yang di bawah Engkau. Tunaikanlah hutangku dan berilah aku kekayaan daripada kefakiran.” (HR. At-Tirmizi).

Doa Pembuka Rezeki 6

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي

“Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.”

Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku. (HR Muslim)

Doa Pembuka Pintu Rezeki 7

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

AL-HAMDU LILLAAHIL LADZII ROZAQONII HAADZA MIN GHAIRI HAULIN MINNII WA LAA QUWWATIN, ALLOOHUMMA BAARIK FIIHI

Artinya : Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku.

Doa Pembuka Pintu Rezeki 8

للَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305)

Doa Pembuka Rezeki 9

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.”

Artinya:“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Doa Pembuka Rezeki 10

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

“Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairita’abin wala masyaqqatin walaa dhoirin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syai in qadiir”.

Artinya : Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Itulah kumpulan teks bacaan doa pembuka rezeki dan kekayaan dari segala penjuru yang mustajab lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Dengan membaca dan mengamalkan doa pembuka pintu rezeki diatas, maka insyaallah kita akan mendapatkan limpahan rezeki yang tak terduga arahnya dari Allah SWT.