Doa Agar Anak Rajin Sholat 5 Waktu Tanpa Disuruh Orang Tua

Tags

Pembahasan kali ini adalah tentan teks bacaan doa agar anak rajin sholat 5 waktu tanpa disuruh orang tua lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya supaya mudah dalam memahami makna dan isi dari doa yang dipanjatkan.

Dalam islam sendiri kita diajarkan untuk selalu mendidik anak anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Berbagai hal hal yang terkait aturan agama islam haruslah kita ajarkan pada mereka sejak kecil. Hal ini agar kelak jika sudah dewasa mereka menjadi hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Doa Agar Anak Rajin Sholat 5 Waktu Tanpa Disuruh Orang Tua

Salah satu hal yang paling mendasar tentunya mengajarkan anak anak kita untuk mendirikan sholat 5 waktu yang merupakan kewajiban setiap manusia yang beriman kepada Allah SWT. Banyak hal yang bisa kita tempuh agar anak kita semangat dan rajiin shalat, diantaranya adalah mengajak mereka shalat jika sudah waktunya, mengajak mereka shalat berjamaah hingga menegur dan memukul dengan ukuran yang diperbolehkan jika anak kita tidak mau mengerjakan sholat.

Cara cara mendidik anak semacam ini telah diatur dalam islam, sisanya kita tinggal bermunajat dan meminta kepada Allah SWT dengan berdoa supaya anak rajin sholat. Insyaallah dengan bantuan dari Allah SWT, maka anak kita menjadi anak yang shaleh dan rajin dalam melaksanakan sholat wajib/fardhu.

Untuk yang bingung dan bertanya bagaimana doa agar anak rajin shalat yang ampuh dan mustajab? Sebenarnya anda para orang tua bisa berdoa dengan doa apa saja asalkan doa tersebut baik, doa orang gtua itu mustajab dan diijabah oleh Allah SWT. Namun kali ini akan kami bagi salah satu doa agar anak mau sholat yang diambil dari ayat ayat suci Al-Quran dan merupakan doa seorang Nabi.

Doa ini adalah salah satu doa terbaik yang pernah dipanjatkan Nabi Ibrahim ‘Alaihis salam yang dibadikan dalam kitab suci Al-Qur'an. Pastilah doa ini sangat istimewa dan penuh keberkahan. Selayaknya setiap hamba mukmin menjaganya dan senantiasa membacanya. Karena tidak ada sesuatu yang lebih disukai seorang hamba mukmin daripada dia dan orang-orang yang dicintainya menjadi ahli shalat.

Karena sholat memiliki kedudukan yang sangat penting dalam agama seseorang. Shalat menjadi tiang agamanya dan barometer keimanannya, jika baik shalatnya maka baik pula semua amalnya; sebaliknya jika buruk shalatnya maka buruk pula semua amalnya.

Langsung saja untuk lebih jelasnya simak dibawah ini teks bacaan doa agar anak rajin sholat 5 waktu tanpa disuruh orang tua lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya.

Doa Agar Anak Rajin Sholat 5 Waktu Tanpa Diperintah


رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ 

ROBBIJ 'ALNII MUQIIMASH SHOLAATI WA MIN DZURRIYYATII ROBBANAA WATAQOBBAL DUAA.

Artinya : Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. (Surat Ibrahim Ayat 40).

Demikianlah artikel mengenai teks bacaan doa agar anak rajin sholat 5 waktu tanpa disuruh orang tua lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa yang diambil dari Al-Quran diatas bisa bermanfaat dan istiqomah dibaca para orang tua. Dengan begitu pertolongan Allah SWT akan datang dan menjadikan anak anak kita sebagai ahli ibadah khususnya rajiin sholat.