Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat/Jenazah yang Baru Meninggal Dunia

Tags

Artikel ini akan mengulas teks bacaan doa ketika memejamkan mata mayat/jenazah yang baru meninggal dunia lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya. Saat ada seseorang yang baru meninggal dunia dan kedua matanya masih terbuka, maka dianjurkan untuk menutup kedua matanya dengan cara mengusap wajahnya sambil berdoa.

Hal ini telah diatur dalam islam, inilah hebatnya islam bahkan hingga urusan memperlakukan jenazah pun telah diatur secara detail dan rinci. Selain menutup mata mayit, masih banyak lagi sunnah dan hal yang dianjurkan untuk dilakukan kepada si mayit. Namun kali ini kami hanya fokus pada bagaimana tata cara dan doa menutup mata ketika mayat baru meninggal.

Bacaan doa saat menutu mata jenazah ini tidaklah panjang sehingga siapapun bisa menghafalnya dengan mudah. Jadi hendaknya mulai sekarang saat akan memejamkan kedua mata mayat yang terbuka, iringi juga dengan membaca doa memejamkan mata mayat.

Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat/Jenazah yang Baru Meninggal Dunia

Insyaallag sesuatu yang dimulai dengan berdoa, maka akan penuh kebaikan didalamnya. Jika ada yang bertanya bagaimana lafadz doa saat memejamkan mata jenazah/mayit yang benar dan sesuai sunnah Rasulullah SAW.

Maka simak dibawah ini teks bacaan doa ketika memejamkan mata mayit/jenazah orang yang baru meninggal dunia lengkap bahasa arab, latin dan artinya agar bisa dipahami makna dan isi kandungan didalamnya.

Doa Ketika Menutup Mata Mayit yang Terbuka


بِسْمِ اللهِ وَعَلَى مِلَّةِ رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ 

BISMILLAAHI WA 'ALLA MILLATI ROSSUULILLAAHI SHOLLALLOOHU 'ALAIHI WA SALLAMA 
Artinya : Dengan nama Allah semoga kamu tetap pada agama Rasulullah SAW.

Itulah teks bacaan doa ketika memejamkan mata mayat yang baru meninggal dunia beserta artinya. Insyaallah bisa bermanfaat bagi kita semua dan bisa diamalkan ketika ada seseorang yang meninggal dunia sementara matanya masih dalam keadaan terbuka. Wallahu a'lam.