Doa Mohon Diberi Kecerdasan Otak Agar Pintar Berfikir dan Menghafal

Tags

Kali ini akan dishare teks bacaan doa mohon diberi kecerdasan otak agar pintar dalam berfikir dan menghafal lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa ini hendaknya dibaca dan diamalkan dengan harapan supaya kecerdasan kita dan anak anak kita meningkat, sehingga bisa lebih sukses dunia dan akhirat.

Kecerdasan dapat dimiliki seseorang, salah satunya melalui tahap pembelajaran. Dari tahap tersebut, seseorang akan mengerti bagaimana sebuah masalah dapat terjadi dan bagaimana cara penyelesaiannya. Jadi kecerdasan itu juga harus dilatih secara terus menerus.

Doa Mohon Diberi Kecerdasan Otak Agar Pintar Berfikir dan Menghafal

Caranya adalah dengan belajar secara giat, melatih daya ingat dan rangsangan otak kita, banyak membaca dan lain sebagainya. Dengan begitu maka kecerdasaran intelektual, moral, spiritual serta kecerdasan emosional kita bisa terlatih lebih baik lagi. Daya respon dan daya tangkap otak kita pun akan meningkat dengan terus menerus belajar.

Selain itu hal yang tak kalah penting adalah dengan berdoa agar diberi kecerdasan oleh Allah SWT. Ini adalah salah satu hal yang paling penting dan tidak boleh dilupakan bagi yang ingin memiliki kecerdasan dan kepintaran lebih. Karena usaha tanpa doa akan sia sia, hanya Allah SWT lah yang mampu mengubah dan menentukannya.

Jadi, kombinasi anara berusaha dan berdoa adalah solusi bagi yang ingin pandai dan memiliki kekuatan ingatan yang baik. Utuk para orang tua jangan lupa bahwa salah satu cara mendidik anak agar cerdas adalah dengan berdoa mohon kecerdasan kepada Allah SWT. Jangan hanya menyuruhnya belajar saja tanpa henti, tapi kita sebagai orang tua tidak pernah mendoakannya untuk menjadi anak yang cerdas dan pintar.

Lalu bagaimana lafadz doa meminta kecerdasan yang ampuh dan mustajab? Kita tentu bisa berdoa apa saja karena Allah SWT maha mengetahui, tapi ada beberapa doa doa yang akan kami bagikan yang insyaallah bisa istiqomah anda amalkan dengan tujuan mendapatkan kecerdasan dalam hal hal kebaikan.

Dan langsung saja simak berikut ini bacaan doa kecerdasan dan kekuatan ingatan lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan ahasa Indonesianya agar mudah sipahami isi kandungan didalamnya.

Doa Agar Diberi Kecerdasan Mudah Menghafal


اَللهُمَّ اَلْهِمْنِىْ رُشْدِيْ وَقِنِىْ شَرِّ نَفْسِىْ 

ALLAAHUMMA ALHIMNII RUSYDII WAQINII SYARRI NAFSII
 
Artinya : Ya Allah, ilhamkanlah kepadaku kecerdasan dan lindungilah aku dari kejahatan nafsuku.

Selain membaca doa kecerdasan dan kekuatan ingatan diatas, bisa juga ditambah dengan lafadz doa berikut ini : 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. الّلهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا فُتُوْحَ الْعَارِفيْنَ بِحِكْمَتِكَ وَانْشُرْ عَلَيْنَا رَحْمَتَكَ يَا ذَاالْجَلاَلِ وَالْإِكْرَامِ

Latin: “bismillahirrahmanirrahiim, allahummaftah alayya futuuhal aariffin bihikmatika, wansyur alayna rahmataka ya dzal jalaali wal ikram.”

Demikianlah teks bacaan doa kecerdasan menangkap pelajaran, mudah mengingat dan menghafal lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan istiqomah mengamalkan bacaan doa diatas, maka kita dan anak anak kita akan diberi kepintaran dan kekuatan otak yang baik untuk berpikir dan taat pada segala aturan Allah SWT dan Rasulnya. Wallahu a'lam.