Doa Mohon Ditetapkan Iman Islam dan Taqwa Agar Semakin Kuat & Teguh

Artikel ini akan membahas teks bacaan doa mohon ditetapkan iman islam dan taqwa agar semakin kuat dan teguh lengkap dalam tulisan bahasa arab, latin dan terjemahan Indonesianya. Menurut bahasa iman berarti pembenaran hati. Sedangkan menurut istilah iman adalah “Membenarkan dengan hati, mengikrarkan dengan lisan dan mengamalkan dengan anggota badan”.

Untuk itulah kita sangat perlu untuk berdoa mohon kekuatan iman dan islam kepada Allah SWT agar cahaya hidayah masuk kedalam hati kita. Dengan begitu kita bisa menjadi hamba yang sholeh dan sholehah serta selalu menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

Doa Mohon Ditetapkan Iman Islam dan Taqwa Agar Semakin Kuat & Teguh

Hal ini dikarenakan kita sebagai manusia adalah makhluk yang lemah, iman kita pun bisa saja naik dan turun seketika. Untuk itu jangan pernah lalai memohon kepada Allah SWT yang maha membolak balikkan hati agar hati kita selalu ditetapkan dalam keimanan dan ketaqwaan kepadanya.

Allah SWT menjelaskan dalam salah satu ayat dalam kitab suci Al-Quran bahwa orang orang beriman itu adalah mereka yang disebut nama Allah SWT, maka bergetarlah hati mereka. Berikut ayat yang dimaksud :

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ اللَّهُ وَجِلَتْ قُلُوبُهُمْ وَإِذَا تُلِيَتْ عَلَيْهِمْ آيَاتُهُ زَادَتْهُمْ إِيمَانًا وَعَلَى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ(٢) الَّذِينَ يُقِيمُونَ الصَّلاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ(٣) أُولَئِكَ هُمُ الْمُؤْمِنُونَ حَقًّا لَهُمْ دَرَجَاتٌ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَمَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ(٤

Artinya : Sesungguhnya orang-orang yang beriman ialah mereka yang bila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal. (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki (nikmat) yang mulia. (Surat Al-Anfal ayat 2-4).

Jika ditanya bagaimana bacaan doa ketetapan hati yang bisa dibaca dan diamalkan, maka anda tentu bisa berdoa menggunakan bahasa dan kata kata anda sendiri untuk meminta kepada Allah SWT agar selalu dalam ketaatan dan berpegang teguh pada aturan agama islam. Namun di kesempatan ini akan dishare 2 doa keteguhan hati yang insyaallah bisa menjadikan anda mendapatkan kekuatan dan keteguhan iman islam.

Lalu bagaimana doa tambah iman yang ampuh dan mustajab? Untuk lebih jelasnya simak berikut ini lafadz lafadz doa mohon ditetapkan iman islam dan taqwa agar semakin kuat dan teguh lengkap dalam teks bahasa arab, latin dan artinya agar bisa dipahami makna dan isi kandungan didalam doanya.

Doa Mohon Kekuatan Iman dan Islam


اَللهُمَّ اَعْطِنِىْ اِيْمَانًاصَادِقًا وَيَقِيْنًا لَيْسَ بَعْدَهُ كُفْرٌ وَرَحْمَةً اَنَالُ بِهَاشَرَفَ كَرَامَتِكَ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

ALLOOHUMMA A'THINII IIMAANAN SHOODIQON WA YAQIINAN LAISA BA'DAHUU KUFRUN WA ROHMATAN ANAALU BIHAA SYAROFA KAROOMATIKA FID DUN YAA WAL AAKHIROTI
Artinya : Ya Allah, berikanlah aku keimanan yang sejati dan keyakinan yang tidak disusuli oleh kekufuran, dan berilah aku rahmat untuk memperoleh kemuliaan karomah-Mu di dunia dan di akhirat.

Selain membaca doa ketetapan iman diatas, bisa jga membaca lafadz doa berikut ini yang diambil dari Al Quran surat Ali Imran ayat ke 8 :

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً ۚ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Artinya: "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi (karunia)".

Itulah kumpulan bacaan doa mohon ditetapkan iman islam dan taqwa agar semakin kuat dan teguh pada agama Allah SWT. Semoga lafadz doa tambah iman diatas bisa bermanfaat dan istiqomah diamalkan setiap harinya sebagai sarana menata hati agar kekuatan iman terus terjaga. allahu a'lam.