Doa Nabi Yusuf AS yang Mustajab Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Tags

Kali ini akan dibagikan teks bacaan doa Nabi Yusuf AS yang mustajab lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan membaca doa para Nabi, maka akan lebih mudah diijabah oleh Allah SWT.

Yusuf AS adalah salah satu Nabi utusan ALLAH SWT yang namanya disebutkan sebanyak 27 kali di dalam Al-Quran. Nabi Yusuf memiliki ketampanan wajah yang sangat luar biasa, membuat sispa saja yang melihatnya pasti tertarik melihat baaimana rupawannya Nabi Yusuf.

Dalam menjalankan dakwahnya, para Nabi selalu mendapatkan ujian dan rintangan termasuk Nabi Yusuf. Setiap saatnya, permohonan berupa doa pun selalu dipanjatkan kepada Allah SWT.

Doa Nabi Yusuf AS ini bisa ita temui dalam kitab suci Al-Quran, tepatnya terdapat pada surat yusuf, yang didalamnya banyak menceritakan sejarah dan kisah Nabi Yusuf, termasuk doa doa yang pernah dipanjatkan oleh Nabi Yusuf kepada Allah SWT semasa kehidupannya.

Sedangkan tata cara membaca dan mengamalkannya sama saja seperti doa doa lainnya, bisa dibaca setelah sholat atau diwaktu lainnya. Asalkan niatnya baik dan ikhlas karena Allah SWT.

Doa Nabi Yusuf AS yang Mustajab Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Dan langsung saja, berikut ini kumpulan doa Nabi Yusuf AS yang ampuh dan mustajab lengkap dalam lafadz arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar mudah bagi kita untuk memahami makna dan isi kandungan didalamnya.

Bacaan Doa Nabi Yusuf AS Bahasa Arab, Latin dan Artinya


رَبِّ قَدْ آتَيْتَنِي مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِي مِنْ تَأْوِيلِ الْأَحَادِيثِ ۚ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ أَنْتَ وَلِيِّي فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ۖ تَوَفَّنِي مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ

Artinya : Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta'bir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh. (Surat Yusuf ayat 101).

Doa kedua :


قَالَ رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Artinya : Yusuf berkata: "Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh". (Surat Yusuf ayat 33).

Itulah teks bacaan doa Nabi Yusuf AS yang mustajab lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa diatas bermanfaat dan bisa diamalkan. Wallahu a'lam.