Doa Selamat Pendek dan Ringkas yang Ampuh Dunia Akhirat

Tags

Kai ini akan dishare teks bacaan doa selamat pendek dan ringkas yang ampuh dunia akhirat dalam tulisan arab, latin dan artinya. Hendaknya doa keselamatan ini dibaca dan diamalkan agar kita selalu dalam perlindungan dan penjagaan Allah SWT setiap saatnya.

Karena pada hakikatnya setiap manusia pasti menginginkan keselamatan dalam hidupnya, selamat dari malapetaka, selamat dari bencana dan selamat dunia akhirat . Selamat bisa diartikan terhindar atau terbebas dari bahaya atau pun terbebas dari hal buruk yang akan menimpa dirinya. Sebagai umat islam sudah sewajarnya kita mengharapkan keselamatan kepada Allah SWT dengan berdoa kepada-NYA.

Tidak ada doa seorang hamba yang tidak dikabulkan oleh Allah SWT. maka dari itu mintalah dan memohon kepadanya keselamatan dunia dan akhirat. Adapun dari sekian banyak doa selamat yang ada, kami akan bagikan doa selamat yang ringkas dan pendek sehingga mudah untuk dihafalkan.

Doa Selamat Pendek dan Ringkas yang Ampuh Dunia Akhirat

Karena jika doa terlalu panjang, terkadang kita susah menghaflnya dan malah tidak istiqomah mengamalkannya. Dan utnuk lebih jelasnya, berikut ini teks bacaan doa selamat ringkas dan pendek yang ampuh dan mustajab lengkap dalam tulisan arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya agar kita bisa mengerti maksud dan isi kandungan dari doa yang dibaca.

Doa Selamat Ringkas dan Pendek yang Mudah Diamalkan


رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Bacaan teks Indonesia: Rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil aakhirati hasanah, waqina ‘adzaa ban naar

Artinya : Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka”.

Doa ke 2

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Robbanaa laa tuzigh quluubanaa ba'da idz hadaitanaa wahab lanaa milladunka rahmata innaka antal wahhab

Artinya : "Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi"

Demikianlah artikel mengenai doa selamat ringkas dan pendek yang ampuh dunia akhirat lengkap dalam tulisan bahasa arab dan artinya. Semoga semua lafadz doa keselamatan diatas bermanfaat dan bisa istiqomah dibaca agar kita selalu dalam kebahagiaan dan keselamatan dunia akhirat. Wallahu a'lam.